Mau Liburan ke Banyuwangi? Ini Keunikan yang Akan Anda Dapat

Banyuwangi memiliki sebutan The Sunrise of Java. Ini karena Banyuwangi merupakan salah satu kota di Pulau Jawa yang berada di ujung timur sehingga merupakan tempat pertama yang menikmati pancaran sinar matahari pagi. Banyuwangi menjadi kota pertama di Pulau Jawa untuk menikmati sinar matahari pagi dengan kindahan kota yang dimilikinya.

Selain karena sunrise nya, Banyuwangi juga mulai diminati sebagai destinasi favorit karena banyak keunikan yang dapat ditemukan di kota ini. Jaraknya yang cukup dekat dengan Pulau Bali juga menjadi alasan mengapa Banyuwangi banyak ditkunjungi wisatawan.

Jika Anda berlibur ke Banyuwangi maka Anda dapat menemukan banyak keunikan. Perlu Anda ketahui adalah selain terkenal memiliki pemandangan sunrise yang indah, Banyuwangi juga memiliki sebutan kota santet. Ini karena santet dan unsur klenik di Banyuwangi sangat kental dan terbilang biasa bagi masyarakat Banyuwangi.

Keunikan selanjutnya adalah Banyuwangi dikenal memiliki tempat paling angker di Indonesia, yakni Alas Purwo. Bahkan keangkeran tersebut sudah terkenal hingga ke penjuru Indonesia. Menurut banyak supranatural, Alas Purwo banyak memiliki energi gaib. Konon jika ada orang yang masuk ke sana dan tersebut maka tidak akan dapat kembali lagi. Di Alas Purwo banyak pantangan yang tidak boleh dilanggar, yakni dilarang mengambil benda apa saja yang terdapat di Alas Purwo.

Di Banyuwangi, wisatawan juga akan menemukan kuliner unik dan khas. Makanan khas Banyuwangi yang paling populer adalah rujak soto dan pecel rawon. Dari namanya saja sudah unik karena orang akan mengira makan rujak yang disiram dengan kuah soto. Mesti terbilang aneh dan unik, pengujung harus merasakan kelazatannya terlebih dahulu.

Hal yang dapat ditemukan di Banyuwangi adalah Anda akan mengetahui suku asli Banyuwangi, yakni suku Osing. Meski kota ini memiliki beragam penduduk yang berasal dari berbagai suku, namun suku asli Banyuwangi ini hingga saat ini masih mendominasi masyrakat Banyuwangi. Suku Osing memiliki bahasa asli osing. Untuk menemukan suku asli Banyuwangi Anda dapat mengunjungi kawasan giri dan glagah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*