Inilah Tempat Wisata Anak di Jogja Paling Rekomended

Daerah Istimewa Yogyarta atau Jogja merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan dari berbagai daerah. Di Jogja Anda akan menemukan banyak keunikan serta keistimewaan, dari mulai pemandangan alam, tradisi, budaya, serta masyarakatnya yang sangat ramah terhadap pada wisatawan.

Jika Anda berlibur bersama keluarga, Jogja juga menyediakan banayk tempat menarik untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Jogja Bay Water Park

Jogja Bay merupakan salah satu waterpark terbesar di Indonesia. Luasnya mencapai 7,7 hektar, dimana 5 hektar merupakan area utama dan 2,7 hektar adalah area hijau dan lahan parkir. Terdapat 19 wahana air yang dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung. Anak-anak tentu menyukai berbagai wahana air tersebut. Lokasi Jogja Bay Water Park berada di sebelah Stadiun Maguwoharjo Sleman.

Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata di Jogja yang satu ini pertama kali diresmikan pada 20 Desember 2014. Meski tergolong baru, namun pengunjung Sindu Kusuma Edupark di awal pembukaan sangat banyak hingga mencapai 1.700 orang per hari. Tempat wisata ini cocok untuk dijadikan taman bermain anak. Ada banyak permainan menarik dan wahana yang mengedukasi buah hati Anda. Konsep edukasi merupakan konsep wisata dari Sindu Kusuma Edupark.

Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali menjadi salah satu tempat wisata sejarah di wilayah Yogyakarta. Monumen ini menlambangkan kembalinya Pemerintahan Republik Indoneia. Ini merupakan bukti ditarik mundurnya pasukan Belnda dari Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 1949. Liburan ke Monuman Johja Kembali akan memberikan edukasi kepada anak-anak tentang sejarah Indonesia.

Taman Pintar Yogyakarta

Ini merupakan salah satu tempat wisata edukasi anak yang paling populer di Jogja. Taman pintar sangat cocok untuk Anda yang berlibur bersama dengan keluarga. Lokasinya juga cukup strategis. Karena berada di pusat Kota Jogja.

Keraton Yogyakarta

Tempat wisata anak di Johja yang terakhir adalah Kraton Yogyakarta. Hingga saat ini tahta pemerintahan Keraton Yogyakarta berjalan dengan baik. Di tempat ini ada banayk sekali barang peninggalan sejarah. Berkunjung ke Keraton Yogyakarta akan memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai sejarah Indoneisa, khususnya pada zaman kerajaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*