Mengapa Bisnis Tambang Batubara Banyak Diminati Pengusaha?

Bisnis tambang batubara ternyata menjadi sektor usaha yang banyak diminati oleh pengusaha. Pun demikian dengan masyarakat, dimana mereka diuntungkan dengan aliran listrik dari pembangkit-pembangkit raksasa yang menggunakan batubara sebagai bahan bakarnya.

Sebagaimana yang dirasakan warga Bali yang mendapat suplai listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

3 Alasan Mengapa Bisnis Batubara Begitu Menjanjikan

  •  Batubara Jadi Bahan Bakar yang Tepat untuk PLTU

Karena jumlahnya yang melimpah di Tanah Air, batubara menjadi favorit bagi pengusaha dan pemerintah untuk memenuhi ketersediaan energi listrik di Indonesia.

Di Indonesia, batubara telah menjadi sumber energi primer bagi pembangkit listrik karena harganya cenderung murah dan stabil. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan aliran listrik di kediamannya.

  • Menjadi Sumber Utama Pembangkit Listrik

Sekitar 27 persen dari total output energi dunia dan lebih dari 39 persen dari seluruh listrik dihasilkan oleh pembangkit listrik bertenaga batubara.

Baca Juga: Kiat Sukses Pengusaha Tjandra Limanjaya

Hal ini cukup dimaklumi mengingat ketersediaan batubara di alam cukup melimpah dan mudah diusahakan melalui jalur pertambangan.

  •   Memberikan Keuntungan Besar Bagi Negara dan Pengusaha

Alasan terakhir mengapa bisnis tambang batubara begitu menggiurkan adalah batubara memberikan keuntungan yang besar bagi negara dan juga pebisnis. Indonesia memiliki pasar ekspor batubara di luar negeri seperti China, India, Jepang dan Korea Selatan.

Selain untuk memenuhi kebutuhan energi dalam negeri, pasar yang jelas dan hasil tambang yang nyata, memberikan banyak keuntungan baik bagi negara ataupun pengusaha.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*