Senggigi , Keindahan Alam Pulau Lombok Yang Mendunia

Lombok merupakan pulau yang tenar mempunyai banyak pantai berpasir putih yang masih natural dengan pemandangan yang  menawan. Tidak jarang Lombok sering kali dikunjungi  sebagai destinasi liburan unggulan para traveler dalam negeri ataupun mancanegara.

Malahan kadang para traveler sengaja  menyeberang ke pulau ini ketika berkunjung ke Bali. Hitung-hitung sekali wisata, dua pulau terselami. Salah satu pantai yang tenar di Lombok ialah Pantai Senggigi. Walaupun tak sebesar Pantai Kuta, tetepi banyak traveller mengatakan bahwa atmosfer pantai ini hampir sama dengan Pantai Kuta.

Secara administratif, Pantai Senggigi berada di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Untuk menuju pantai ini kalian mesti lebih dahulu tiba di Kota Mataram. Setibanya di Airport  Selaparang Mataram, kalian dapat menyewa kendaraan beroda empat untuk melaksanakan perjalanan ke Pantai Senggigi. Perjalanan yang akan Anda tempuh dari Airport Selaparang Mataram sekitar 30 hingga 50 menit.

Apabila kalian tak mempunyai persiapan untuk menyewa kendaraan beroda empat, dari Airport Selaparang Mataram kalian dapat memakai transportasi biasa. Di airport sudah tersedia bis Damri dengan tujuan ke Senggigi. Anda cuma perlu membayar 30.000 Rupiah untuk hingga ke Pantai Senggigi. Lama perjalanan yang dicapai dengan bis Damri sekitar satu jam.

Meskipun bagi Anda yang bertolak dari Bali, cuma perlu naik kapal feri dari Pelabuhan Karangasem dengan lama waktu menyeberang sekitar 30 menit. Kecuali dari Pelabuhan karangasem, Anda juga dapat berangkat dengan feri dari pelabuhan Padang Bay menuju pelabuhan Lembar di Lombok.

Kalau berangkat dari Mataram, kalian bisa memakai angkutan jurusan Ampenan – Senggigi dengan tarif 2.000 Rupiah per orang. Setibanya di Senggigi, Anda cuma perlu berjalan kaki sekitar 5 menit untuk menempuh pantai Senggigi.

Senggigi merupakan lokasi yang familiar di Lombok, sehingga di dekat Pantai Senggigi terdapat banyak resort, hotel, kafe, kios suvenir, sentra hiburan, dan bermacam-macam kios yang menyediakan keperluan para traveller. Lengkapnya akomodasi dan fasilitas di sekitar Pantai Senggigi membikin pantai ini banyak dikunjungi traveller, sekalian dipakai sebagai lokasi transit untuk ke Trio Gili yang populer di Lombok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*