Goa Batu Cermin, Labuhan Bajo Flores Yang Menawan Akan Sisa Prasejarah

Labuan Bajo, siapa yang tidak tahu dengan lokasi yang sering disebut juga sebagai surga tersembunyi sesudah Raja Ampat. Berada di Flores, Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo senantiasa menjadi perburuan oleh para wisatwan lokal ataupun mancanegara.

Tempat ini mulai ramai dan banyak diperbincangkan oleh para wisatawan. Yap, Gua Batu Cermin Labuan Bajo yang seolah menaruh sejuta pesona ini wajib kalian kunjungi secepatnya!

Gua terowongan yang berada di Bukit Batu, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores ini mempunyai luas kurang lebih 19 hektar dengan tinggi sekitar 75 meter. Sebelum menjadi daerah liburan yang ciamik seperti ini, dulunya Gua Batu Cermin ini berada di bawah permukaan laut lho. Tempat air laut yang sudah surut, sekarang sang Gua berada di atas permukaan laut dan juga mempunyai dinding-dinding Gua yang cantiknya bukan main.

Lokasi ini amat tepat untuk menghabiskan wisata kalian bersama sahabat ataupun keluarga tercinta. Estetika alam yang luar biasa, Flores, Labuan Bajo ini memang mempunyai panorama pantai dan pemandangan alam pegunungan yang tidak boleh terlewatkan, ditambah lagi jikalau berkunjung ke Gua Batu Cermin yang cantiknya dapat membikin mata kalian berkaca-kaca.

Gua Batu Cermin yang dikelilingi oleh hutan dan pohon-pohon yang hijau didalamnya benar-benar sungguh-sungguh cantik sekali. Ditambah lagi dengan jenis fauna yang khas berada di wilayah Indonesia Timur sana.

Untuk sampai ke Gua Batu Cermin, tentunya tidaklah gampang. Selain di lokasi, kalian masih diharuskan masuk ke dalam Gua dengan jarak kurang lebih 20 meter dengan jalan masuk dan rute perjalanan yang sempit yang mempunyai panjang kurang lebih 200 meter di dalam Gua. Meski jalan masuk masuk yang terbilang cukup susah, untuk dapat berfoto dan masuk ke dalam Gua ini, kalian juga patut bergantian terhadap para pengunjung lainnya.

Para pengunjung yang mau mengamati isi Gua, akan diberi kuota cuma 10 orang tiap kunjungan dengan waktu kurang lebih 30 menit. Apabila berada di dalam Gua, kalian akan merasakan udara yang dingin dan menyegarkan. Apabila nanti kalian berkunjung, jangan heran bila hanya sedikit sinar yang akan kalian temui saat sedang berada di dalam Gua.

Banyak sekali hal yang dapat kalian lihat dan temui di dalam Gua Batu Cermin Labuan Bajo ini. Mulai dari  fosil dan spesies peninggalan zaman dulu kala yang ditemukan dan juga diteliti  oleh Theodore Verhove.

Semuanya dapat kalian lihat dan saksikan sendiri pada dinding Gua.  Berupa peninggalan fosil koral, karang, penyu, kura-kura dan serta ikan laut lainnya ini dikarenakan dulunya Gua ini berada dibawah laut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*