Tempat Makan Favorite Sebagai Kuliner Terbaik Di Banyuwangi

Banyuwangi menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak kuliner favorit. Kota ini cocok untuk wisatawan yang suka mencicipi makanan daerah sekaligus menikmati tempat-tempat wisata.

Biasanya para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali akan mampir ke Banyuwangi terlebih dahulu. Ada banyak sekali kuliner favorit di Banyuwangi yang dapat Anda coba. Makanan favorit yang banyak diminati wisatawan adalah makanan khas daerah yang masih tradisional.

Jika Anda mengunjungi Banyuwangi, Anda wajib mencoba Mie Ayam Ahem. Lokasinya berada di Jl. Haryono No. 93 Tukang Kayu atau berdeatan dengan Hotel Berlin Barat. Mie ayam ini memiliki tekstur kenyal dengan topi daging ayam yang banyak.

Kuliner favorit di Banyuwangi selanjutnya adalah pecel rawon. Ini merupakan menu unik karena dibuat dari kombinasi dari pecel dan rawon. Sesuai namanya, makanan ini berupa pecel dengan sayuran yang ditambah dengan kuah rawon lengkap dengan empalnya.

Kombinasi bumbu kacang dan kuah hitam dari rawon menjadikan citarasa yang khas dan banyak diminati wisatawan saat berkunjung ke Banyuwangi.

Kuliner banyuwangi yang dapat Anda coba selanjutnya adalah sego cawuk. Ini merupakan makanan dari perpaduan nasi, kuah, dan parutan kelapa. Kuahnya terbuat dari bumbu pilihan sehingga terasa gurih. Lokasinya berada di Jl. Wahid Hasyim atau berjarak sekitat 500 meter dair Stasiun Rogojampi.

Pecel pitik menjadi makanan khas Banyuwangi selanjutnya yang dapat Anda coba. Makanan ini banyak diburu wisatawan sehingga menjadi kuliner favorit di Banyuwangi. Anda dapat menikmati kuliner ini di daerah suku Osing, yakni suku asli Banyuwangi.

Pecel pitik terbuat dari kombinasi ayam kampung yang diurap menggunakan bumbu khas dan dicampur parutan kelapa. Daging ayam yang sudah disuwir-suwir dimasak dengan kelapa sehingga memiliki rasa yang lezat.

Selain dikenal memiliki kuliner yang enak. Banyuwangi juga memiliki banyak tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Wisata alam yang populer di Banyuwangi adalah Kawah Gunung Ijen, Pulau Merah, Pantai Plengkung, dan Teluk Biru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*