Pesona Wisata Lombok Utara Wajib Dikunjungi

Lombok menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupaun mancanegara. Kawasan Lombok memang dikenal memiliki pesona wisata yang sangat indah, selain itu lokasinya yang dekat dengan Pulau Bali sehingga membuat kawasan wisata di Lombok mudah diakses.

Ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di Lombok, namun bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri sambil menikmati aneka ragam flora dan fauna maka wisatawan dapat mengunjungi Lombok bagian utara.

Wisata Lombok Utara memiliki beberapa obyek wisata unggulan yang banyak dikunjungi wisatawan. Wisata pertama yang paling popular adalah Gunung Rinjani. Obyek wisata ini menjadi favorit para pendaki maupun para turis yang ingin berkunjung ke Lombok.

Selain memiliki Segara Anak dengan panorama alam yang indah, obyek wisata Lombok Utara ini juga memiliki folara dan fauna  yang beraneka ragam.

Lokasi lain yang dapat dikunjungi adalah Tiga Gili fafavorit para wisatawan, yakni Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan. Ke tiga Gili tersebut merupakan primadona wisata Lombok Utara. Saat ini, Gili Trawangan sudah mendunia dan tidak kalah dengan obyek wisata alam yang ada di Pulau Bali. Wisatawan yang berkunjung ke Gili Trawangan dapat menikmati gugusan pulau kecil yang indah.

Pesona wisata di Lombok Utara lainnya adalah Pantai Sire. Pantai ini memiliki pasir putih dan di sekitar dipeuhi barisan pohon rindang. Selain itu, obyek wisata ini juga dikenal dengan air lautnya yang jernih sehingga cocok bagi wisatawan yang gemar snorkeling atau hobi menyelam.

Menurut Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Lombok Utara sudah mendunia karena setiap tahun jumlah wisatawan mancanegara terus meningkat. Bupati Najmul juga menambahkan bahwa kawasan Lombok Utara memiliki peluang investasi yang besar, terutama di sektor pariwisata.

Untuk itu, ia mempersilahkan bagi para investor untuk menanamkan modal di Lombok Utara. Najmul berkomitmen akan membantu para investor jika mengalami kendala saat ingin berinvestasi. Komitmen tersebut bisa berupa perizinan, pembebasan lahan, maupaun dalam hal lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*