Inilah Tips Liburan ke Korea Tanpa Paket Tur

Berlibur dengan menggunakan jasa paket wisata pada umumnya memiliki jadwal yang padat. Hal ini karena ada banyak tempat wiata yang harus dikunjungi dalam waktu satu waktu. Selain itu, biasanya rombongan dalam jumlah yang besar juga membuat segala sesuatunya lebih lambat.

Bagi sebagian orang berlibur menggunakan paket wisata memang kurang menyenangkan. Seperti halnya saat berkunjung ke Korea Selatan yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang ingin solo traveler ke Korea Selatan tanpa menggunakan paket wisata, berikut beberapa tips yang harus Anda ketahui.

  1. Rencanakan Liburan

Perencanaan sangat penting untuk membantu Anda menghemat waktu dalam liburan. Perencanaan tersebut seperti menentukan waktu apakah berlibur saat musim dingin, musim semi, atau musim gugur. Dengan begitu Anda dapat menyiapkan pakaian apa saja yang nantinya dibutuhkan.

Setelah itu, rinci tempat mana saja yang akan Anda kunjungi. Jadwal harus direncanakan untuk setiap harinya. Yang tidak boleh dilewatkan adalah carilah informasi mengenai transportasi apa saja yang digunakan untuk menuju ke tempat wisata.

  1. Dokumen Visa

Pemerintah Korea Selatan mengharuskan ada syarat foto kopi rekening koran tiga bulan terakhir atau kopian SPT PPh 21. Selain itu adalah surat keterangan kerja. Dan pastikan Anda harus menyiapkan dokumen tersebut sebelum datang mengurus visa.

  1. Mencari Hotel

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari hotel. Disarankan Anda mencari hotel yang berada dekat tempat pelayanan publik. Sebagai salah satu pilihan, Anda dapat tinggal di hotel Myeongdong, Seol karena dekat dengan pusat wisata.

  1. Siapkan Won

Tips berlibur ke Korea Selatan selanjutnya adalah Anda jangan lupa untuk menukarkan mata uang rupiah ke won. Yang perlu dipersiapkan adalah Anda juga harus tetap membawa uang cashh karena di Korea Selatan untuk sistem pembayaran kartu kredit menggunakan tanda tangan digital. Namun demikian Anda masih dapat menggunakan ATM BCA yang sdah menggunakan chip dan berlogo master.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*