Takat Sagele Pulau Mungil Dengan Keindahan Alam Yang Luar Biasa

Pulau Moyo pulau kecil berada di daerah Nusa Tenggara Barat memiliki keunikan yang menjadi destinasi wisata kekinian yaitu Takat Sagele. Takat Sagele bisa dibilang daratan ditengah lautan yang memiliki keindahan alam luar biasa.

Untuk menghidar dari kehidupan kota yang amat sangat penat, mungkin anda bisa berkunjung ke Takat Sagele demi menikmati ciptaan Sang Kuasa. Apa saja keindahan yang akan anda dapatkan, mungkin ini sedikit gambarannya.

Kalau dilihat dari Desa Labuhan Aji, apalagi ketika air sedang surut-surutnya, Takat Sagele seperti bukit yang muncul di permukaan laut. Karena memang pulau ini pun terbentuk dari gundukan terumbu karang, koral mati dan pasir. Untuk bisa menginjakkan kaki di Takat Sagele, anda harus menggunakan perahu nelayan. Kira-kira akan memakan waktu 15-20 menit dari Desa Labuhan Aji.

Ketika sudah menginjakkan sampai di kawasan Takat Sagele anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang cukup menarik. Mulai dari aktivitas untuk melihat keindahan alam bawah laut hingga hanya bersantai-santai di pinggiran untuk menikmati indahnya laut beserta dengan langitnya.

Snorkeling

Banyak yang beranggapan kalau berkunjung ke Takat Sagele, hal pertama yang harus dilakukan yaitu snorkeling. Aktivitas melihat keindahan alam bawah laut ini merupakan hal yang sangat tepat sekali untuk dilakukan. Tentunya agar semua terasa lebih praktis dan hemat, jangan lupa untuk membawa peralatan snorkeling sendiri.

Dengan keindahan alam bawah laut yang ada, anda bisa melihat dengan jelas biota-biota laut yang ada di dalam kawasan perairan Takat Sagele. Dengan kondisi alamnya yang masih terjaga membuat waktu akan semakin indah di kawasan wisata alam ini. Ikan-ikan warna warni meliuk-liuk dibatu karang sehingga sayang kalau cepat-cepat angkat kaki dari pulau karang ini.

Karena dengan keindahan dari alam yang ada di Takat Sagele menjadi sebuah alasan mengapa banyak orang yang datang ke kawasan ini untuk melakukan beragam aktivitas. Snorkeling sendiri merupakan salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan oleh para wisatawan yang datang ke pulau karang ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*