Nikmatnya Kuliner Halal Khas Kota Lombok Yummy

Pulau Lombok bukan hanya menyajikan pemandangan wisata yang menawan seperti laut, pulau dan gunung, melainkan Lombok juga menyajikan makanan khas Lombok yang sangat cocok bagi anda para penggila kuliner nusantara.

Banyak ragam kuliner khas kota Lombok yang menarik, dan bagi anda yang beraga muslim sudah barang pasti mencari makanan yang halal untuk dikonsumsi.

Nah bagi anda yang belum tahu makana khas Lombok apa saja yang masuk dalam kriteria makana halal kita akan bahas dan ulas dalam artikel berikut ini.

– Ayam Taliwang

Makanan halal khas Pulau Lombok ini memang sudah terkenal kelejatanya hingga daerah lainya di Indonesia. Ayam Taliwang dulunya merupakan makanan khas untuk para raja, namun sekarang seiring perkembangan zaman sudah mulai dikonsumsi secara bebas untuk siapa saja.

Ayam Taliwang biasanya disajikan dengan beberapa pilhan mulai dari digoreng, dibakar dan dipangang. Dengan sensasi percampuran ayam utuh yang diolah dan dicampur berbagai rempah dan teknik pembuatan yang tradisional membuat sensai rasa ayam taliwang nendang dilidah.

– Sate Bulayak

Mungkin untuk makanan yang satu ini masih ada orang belum familiar atau bahkan baru mendengar namanya. Bulayak adalah makanan khas Lombok sejenis lontong yang dibungkus dengan daun aren. Disajikan dengan sate sapi dilumuri saus kacang semakin menambah kenikmatan Sate Bulayak.

– Sayur Ares

Diantara makanan seperti Ayam Taliwang, Sate Bulayak dan lainya makanan khas Lombok yang satu ini tergolong paling unik. Sayur ini berbahan dasar pelepah pisang muda, diolah dengan santan kare campuran berbagai bahan rempah pilihan.

Makanan ini menjadi primadona masyarakat Lombok ketika menggelar hajatan biasanya selalu terdapat sayuran yang satu ini.

Semua makanan khas Pulau Lombok tadi merupakan beberapa jenis dari makanan Khas yang sudah pasti enak dan terpenting adalah Halal. Apalagi destinasi wisata sebagai salah satu sebutan Pulau Lombok dan dikunjungi wisatawan baik dari dalam negeri menjadi salah satu referensi bagi wisatawan dari berbagai kalangan dan mengakomodir dari segi Agama.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*