WIGT Makin Semarakan Kunjungan Wisatawan Asing Ke Indonesia

Wonderful Indonesia Golf Turnamen (WIGT) yang baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya 14 Juli 2018 berlokasi di Royale Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta menjadi salah satu ajang internasional yang diharapkan mampu menjadi daya tarik kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut gelaran WIGT bisa mendatangkan wisatawan salah satunya dari segmen komunitas dan pecinta golf yang ada di Indonesia maupun macanegara.

WIGT didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata karena diperkiran bisa mendatangkan wisatawan asing mencapai 250 ribu wisatawan. Apalagi turnamen bergengsi ini akan menjadi salah satu agenda Sport Tourism di Indonesia dan Golf menjadi ajang tournament yang akan terus dilaksanakan bukan hanya tahun ini saja.

“Golf merupakan bagian dari Sport Tourism. Proyeksi Kemenpar, Sport Tourism berkontribusi sebesar 1,25 persen dari 20 juta wisman. Atau sekitar 250 ribu wisman, dengan devisa sebesar 250 juta dollar,” ujar Arief yang tahun lalu juga hadir di Royale Golf Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana menambahkan, Eevent yang mengusung tema Highland Tourist Destination ini, dinilai dapat menjadi sarana yang tepat dalam mempromosikan golf dan pariwisata Indonesia.

Golf akan dikombinasikan dengan pariwisata, hal ini memang baru dan terbilang fresh. Kementerian Pariwisata memang harus mampu menghadirkan berbagai program menarik pariwisata sebagai salah satu aspek untuk menarik wisatawan asing berkunjung ke Indonesia selain mengandalkan keindahan alam Indonesia.

Negara-negara maju seperti Jepang dan Negara Eropa sudah menggunakan program Sport Tourism sebagai andalan program pariwisata dibalik masih rendahanya potensi destinasi wisata, program ini terbukti berhasil dan mampu menjaring wisatawan asing.

Dalam acara Wonderful Indonesia Golf Turnamen (WIGT) diikuti oleh 240 pegolf, turnamen digelar oleh Ikatan Alumni ITB Class 1980 (IA-ITB 80) ini dihelat untuk mendukung promosi pariwisata Indonesia melalui brand Wonderful Indonesia. Turnamen akan digelar dalam tiga kategori, yaitu A, B, dan C Ladies Flight.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*