TKA China dari Palembang? Begini Penjelasan PT GEB

Bali – Terkait dengan isu puluhan TKA China dari Palembang, PT General Energy Bali (GEB) angkat suara. Mereka dengan tegas menyatakan jika tidak akan menggunakan 25 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang kini diketahui masih berada di Palembang.

TKA China dari Palembang: Tidak Benar Itu

Rencana mendatangkan para pekerja dari China, menurut Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali, Indriati Tanu Tanto adalah informasi yang tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. “Tidak benar itu,” ucap Indriati Tanu Tanto singkat (11/04/2020).

Pernyataan Indriati tersebut sekaligus meluruskan dan mengklarifikasi adanya kabar meresahkan yang beredar di masyarakat Buleleng dalam beberapa hari terakhir ini.

Diketahui, masyarakat Buleleng mendapatkan informasi jika dalam waktu dekat PT GEB akan mendatangkan para pekerja yang berasal dari China.

Ke-25 TKA yang kini masih berada di Palembang, Sumatera Selatan tersebut, meskipun memang berasal dari China namun selama pandemi virus corona atau Covid-19 mereka tidak pernah pulang ke negara asalnya.

Sehingga adalah hal yang mustahil apabila ke-25 TKA yang kini di Palembang tersebut baru datang dari China, lantaran sejak pandemi Covid-19 pemerintah melarang warga China untuk memasuki wilayah Indonesia. Hal tersebut dilakukan pemerintah sebagai upaya mencegah meluasnya virus corona.

Kebijakan pemerintah yang menutup kedatangan bagi warga China juga merupakan alasan jika puluhan pekerja PT GEB yang berasal dari China belum dapat kembali ke Buleleng, Bali.

PT GEB juga memastikan, jika ke-25 TKA China dari Palembang tersebut hingga kini belum ada satupun yang berada di Buleleng maupun wilayah Bali hingga saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*