Rekomendasi Rumah Makan Halal di Bali

Rumah makan halal di Bali banyak dicari wisatawan muslim, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, khusunya yang berasal dari Timur Tengah. Seperti yang kita ketahui, Bali banyak sekali tempat makan yang menyediakan kuliner dari daging babi. Dan hal tersebut sangat dihindari bagi wisatawan muslim.

Beberapa wisatawan memang sering mengeluh karena cukup susah menemukan restoran halal di Bali. Sebenarnya ada banyak rumah makan yang menyediakan makanan halal di Bali, hanya saja hal ini kurang diketahui oleh wisatawan. Berikut beberapa rekomendasi rumah makan halal di Bali yang dapat Anda kunjungi.

Nasi Tekor

Ini merupakan salah saru kuliner khas Bali yang memiliki rasa yang lezat. Nasi tekor pada umumnya disajikan di dalam pincuk atau tekor, yakni sebuah wadah tradisional yang terbuat dari daun pisang. Makanan ini sudah ada sejak zaman dahulu.

Jika Anda ingin menikmati nasi tekor maka Anda dapat mengunjungi Warung Makan di Daerah Denpasar Timur, tepatnya di Desa Budaya Kertalangu. Rumah makan halal di Bali ini memiki konsep rumah tua yang lengkap dengan pernak pernik hiasan.

Nasi Ayam Kedawatan Bu Mangku

Rumah makan halal di Bali selanjutnya adalah Nasi Ayam Kedawatan Bu Mangku. Rumah makan ini dapat Anda temui saat berada di Ubud. Banyak wisatawan yang datang ke rumah makan ini karena selain kulinernya lezat tetapi juga karena suasana tempat makannya yang masih tradisional. Rumah Mkana Nasi Ayam Kedawatan Bu Mangku berbentu pendopo rumah khas Bali.

Untuk menikmati kuliner populer ini, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 25.000. Satu porsi nasi ayam terdiri dari sate lilit, ayam goreng, telur, ayam sisit, dan sayuran lawar dengan sambal pedas.

Bebek Bengil

Rumah makan halal di Bali ini berlokasi di ITDC Complec, Lot C-0, Pantai Nusa Dua, Kuta. Ini merupakan pelopor menu crispy duck alias bebek goreng krispi. Rumah makan ini tidak pernah sepi pengunjung karena kuliner di tempat ini sangat lezat dan sudah terkenal hingga ke penjuru Bali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*