Profil Pengusaha dan Bisnis yang Menginspirasi Pebisnis Muda di Indonesia

Banyak netizen yang mencari profil pengusaha dan bisnis yang termuat di internet. Informasi tersebut digunakan dengan beragam tujuan, mulai dari tujuan edukasi dan pembelajaran hingga sebagai sumber inspirasi.

Jadi pengusaha sukses dan kaya memang impian sebagian orang. Sayangnya dalam melakukan hal itu butuh kerja keras yang didukung pengetahuan mumpuni di bidangnya. Dua hal ini sering kali menjadi nasihat yang kerap diberikan para pengusaha.

Indonesia sendiri memiliki banyak pengusaha sukses dengan cerita dan inspirasi masing-masing. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkumkannya untuk Anda.

Profil Pengusaha dan Bisnis Sukses

Ada banyak cerita tentang pengusaha dan bisnis sukses, baik di Indonesia maupun luar negeri. Mereka memiliki kisahnya sendiri. Berikut kami sajikan untuk Anda.

  • Profil Pengusaha Sukses Bob Sadino

Nama pria yang lahir di Lampung pada 9 Maret 1933 ini sangat familiar dan banyak dikenal. Bob adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Untuk membangun bisnisnya, Bob nekat berhenti sebagai karyawan dan memutuskan menjadi sopir sekaligus menyewakan mobilnya. Sayang, pekerjaan itu tak bertahan lama karena ia mengalami kecelakaan dan mobilnya rusak parah.

Biaya perbaikan mobil yang dibutuhkan sangat mahal. Ia terpaksa menjadi tukang batu dengan gaji Rp100 pada masa itu. Dengan gajinya ia harus mampu menghidupi keluarganya.

Setelah bertahan, Bob memutuskan beternak ayam. Pelan dan perlahan, Bob dan istrinya menjual telur. Semakin lama langganannya semakin banyak, bahkan pelanggannya pelanggan asing. Kemampuan Bob berbahasa Inggris jadi daya tarik bagi telur ayamnya. Meski begitu ia kerap juga mendapat cacian dan makian dari pelanggan.

Bob pantang menyerah. Jatuh bangun ia mendirikan bisnisnya hingga berhasil mendirikan super market Kem Chicks. Supermarket ini tidak hanya menjual telur ayam, tapi juga menjual kebutuhan lainnya. Kini bisnis Bob telah merambah ke banyak sektor termasuk agribisnis, khususnya holtikutura. Ia juga mengelola kebun sayur untuk konsumsi orang asing di Indonesia.

  • Profil Pengusaha Muda Sukses di Balik Kopi Kenangan

Pernahkah Anda mencicipi Kopi Kenangan? Di balik rasanya dan kemasannya yang mewah, ada tiga sosok pendiri yang berusaha membangun brand tersebut, yakni James Prananto, Cynthia Chaerunnisa, dan Edward Tirtanata.

Pengusaha yang berasal dari Indonesia ini sukses membangun usaha kopi susu kekinian. Ia pertama kali buka pada tahun 2017 di Menara Standard Chartered, Jakarta Selatan dan mampu bertahan hingga sekarang.

  • Profil Pengusaha Sukses di Dunia di Bidang Kuliner

Johnny Andrean adalah salah satu nama yang patut diperhitungkan sebagai pengusaha kuliner internasional karena ia berhasil membangun Breadtalk. Padahal, bisnis pertamanya adalah salon. Ia membangun salon pada tahun 1980-an di Jakarta Utara. Seiiring berjalannya waktu, Johnny membangun bisnisnya yang lain di bidang kuliner.

Ia membangun Breadtalk saat ia berada di Singapura. Setelah dibangun di Indonesia, produk makanannya laku keras. BreadTalk bahkan menjadi brand yang banyak dikenali masyarakat. Mencari profil pengusaha dan bisnis sukses pengusaha idola bukan sesuatu yang salah. Justru pengusaha muda bisa menjadikan sosok mereka sebagai sumber motivasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*