Pesona Wisata Magelang Paling Favorit Untuk Selfie

Magelang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki keindahan alam yang mempesona. Kota Magelang berada di jalur yang strategis yakni antara Semarang-Yogyakarta. Selain itu, Magelang juga berada di kawasan yang dekat dengan gunung Merapi dan Merbabu. Tak heran Magelang menjadi kota favorit bagi para wisatawan karena memiliki pemandangan yang indah dan suasana kota yang sejuk.

Salah satu objek wisata favorit di Magelang adalah Candi Borobudur. Salah satu candi Budha terbesar di dunia ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Candi Borobudur sangat megah sehingga sangat cocok untuk para pengunjung yang doyan selfie.

Selain Candi Borobudur, berikut ini beberapa tempat wisata Magelang paling favorit yang dapat Anda kunjungi.

Taman Dewari

Ini merupakan salah satu tempat wisata yang sering digunakan untuk latar belakang foto. Taman Dewari memiliki spot yang menarik untuk swafoto maupun untuk Anda yang suka fotografi. Terdapat hamparan bunga matahari yang indah dan pemandangan pegunungan yang asri. Taman Dewari berada di Dusun Kradenan Kalikuning, Desa Baturono, Kecamatan Salam.

Junkyard Auto Park

Tempat wisata Magelang selanjutnya adalah Junkyard Auto Park. Yang menarik dari obyek wisata ini adalah berasal dari rongsokan mobil. Barang rongsokan tersebut di daur ulang sedemikian rupa dan menghasilkan karya yang sangat menarik untuk latar belakang foto. Terdapat banyak mobil kuno dijadikan konsep foto bergaya retro yang unik.

Junkyard Auto Park berlokasi di sebelah Balai Ekonomi Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur. Untuk masuk ke lokasi pengunjung dikenakkan biaya Rp 15 ribu per orang.

Punthuk Mangir

Pesona wisata Megelang memang tidak ada matinya. Seperti halnya obyek wisata Punthuk Mangir yang berada di Desa Bawang, Kecamatan Tempuran. Obyek wisata ini memiliki spot foto menarik.

Beberapa spot foto diantaranya adalah terdapat payung-payung berwarna merah purih bergelantungan, sangkar burung raksasa yang dibuat menggunakan ranting pohon, serta rumah kurcaci yang unik.

Untuk yang gemar tantangan, terdapat wahana adrenalin seperti flying fox. Untuk masuk ke lokasi ini pengunjung cukup dikenakan biaya Rp 5.000 per orang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*