Pantai Oesosole, Pantai Romantis di Pulau Rote

Pulau Rote menjadi salah satu wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki pesona alam yang luar biasa. Pulau ini merupakan pulai paling selatan Indonesia. Selain memiliki pemandangan alam indah, Pulau Rote juga terkenal dengan alat musik Sasondo.

Keindahan alam di Pulau Rote dapat terlihat ketika datang ke Pantai Oesosole. Pantai ini memiliki warna pasir dan bentuknya yang unik. Ketika Anda berkunjung ke pantai ini, Anda akan melihat sebuah batu karang dengan bentuk hati.

Karang tersebut menjadi spot favorit bagi para wisatawan. Mereka yang datang selalu foto dengan background karang tersebut. Kontur pantai yang cenderung landari membentang hingga 3 km dengan pasir putih dan sangat kontras dengan air laut yang biru.

Pemandangan yang indah membuat wisatawan betah berada di Pantai Oesosole. Di tepi pantai terdapat banyak pohon kelapa dan pohon cemara yang berdiri kokoh di pinggir pantai.

Mungkin banyak yang belum mengetahui jika Pantai Oesosole menjadi lokasi favorit untuk acara pre weding. Pantai ini selain memiliki keindahan alam yang indah juga memiliki suasana yang romantis.

Setelah menikmati Pantai Oesosole, Anda juga dapat menuju ke beberbagai wisata lain di Pulau Rote, seperti Danau Melati, Gerbang Batu Pantai Oseli, dan Pantai Nembrala.

Bagi yang suka berselancar maka wajib mengunjungi Pantai Nembrala. Ombak di Pantai Nembrala sangat favorit bagi para peselancar. Para wisatawan mancanegara memang kerap pergi ke pulau ini untuk berselancar. Pantai yang belum terlalu ramai ini memang cocok untuk Anda yang ingin merasakan ketenangan.

Pulau Rote memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan pulau Bali. Hanya saja fasilitas di pulau ini masih terbatas. Sehingga para wisatawan yang berniat berlibur di Pulau Rote cukup kesulitas. Kedepannya diharapkan pemerintah dapat membangun infrastruktur untuk memperudah pada wisatawan berkunjung ke Pulau Rote. Selain dukungan dari pemerintah, pulai ini juga cocok untuk para investor yang ingin menanamkan modalnya di sektor pariwisata.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*