Obor Asian Games Diamanfaatkan Untuk Promosi Wisata Garut

Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat terus melakukan promosi wisata di wilayahnya. Ada banyak wisata unggulan yang saat ini gencar dipromosikan Pemerintah Kabupaten Garut. Salah satu promosi yang akan dilakukan adalah saat pagelaran Kirab Obor Api Asian Games pada 12-13 Agustus 2018.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Budi Gan Gan, kedatangan dari Kirab Obor Asian Games merupakan kesempatan untuk mempromosikan serta mengenalkan kekayaan potensi wisata yang ada di Garut kepada dunia, khususnya negara-negara di Asia.

Budi menambahkan bahwa ada sejumlah wisata yang sudah dipersiapkan untuk menyambut rombongan dari Kirab Obor Asian Games.

Selain itu, dengan adanya Kirab Obor Asian Games diharapkan perekonomian di Garut dapat meningkat melalui kunjungan wisata. Mulai dari wisata alam hingga wisata budaya Garut. Jika dengan memanfaatkan kirab obor maka sangat menguntungkan pemerintah dan masyarakat Garut.

Beberapa objek wisata yang ditawarkan saat Kirab Obor Asian Games antara lain Candi dan Situ Cangkuang di Kecematan Leles, wisata Kawah Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan.

Selain itu, terdapat wisata alam air panas di kawasan Cipanas Garus yang berada di Kecamatan Tarogong Kaler, wisata air Derajat di kecamatan Pasirwangi.

Wisata lain yang dipromosikan adalah wisata belanja dan kuliner. Para wisatawan setelah menikmati wisata alam dapat menikmati berbagai macam kuliner seperti cokelat dodol alias chocodot dan dodol picnic. Bahkan wisatawan dapat menikmati langsung pembuatan dari dodol tersebut. Ini tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka yang belum pernah melihat pabrik pembuatan dodol.

Jika sesuai rencana, sehari setelah mengelilingi kota Garut, para rombongan Kirab Obor Asian Games akan dijamu di kawasan wisata air hangat Cipanas, Tarogong Garut. Kemudian romongan akan menginap di kawasan wisata kaki Gunung Guntur. Penginapan ditempat tersebut sangat asri dan tenang dengan suasana khas pegunungan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*