Mangku Kodek Air Terjun Eksotis Lombok

Peninggalan gunung samalas, ya lebih tepatnya peninggalan letusan gunung semalas di tahun 1257. Ini menjadi sebuah wisata yang keren. Membuat seorang tertarik? Tentunya ini akan membuat anda tertarik, pasalnya ini merupakan wisata alam yang lekat dengan sejarah. Dihimpit bebatuan yang indah kawasan ini nampaknya layak untuk dijadikan destinasi wisata Lombok selain pantai.

TInggi air terjun yang tidak terlalu tinggi membuat asik bagi anda yang ingin melakukan destinasi wisata dikawasan tersebut. Berjalan sekitar 100 meter menyusuri sungai membuat anda eolah berada di negeri dongeng bebatuan. Ini sungguh sangat menakjubkan. Bagi anda yang ingin berwisata selain di pantai ini jawasabnya. Air tejun mangku kodek air terjun yang tidak terlalu dalam dan bisa anda nikmati untuk mendapatkan kesegaran alam Lombok.

Bagaimana menuju air terjun mangku kodek di wilayah Lombok? Berikut mari kita ulas untuk anda ynag berkeinginan mendapattkan kepuasan wisata yang ada dikawasan Lombok. Dari  kota mataram anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh sekitar 100 km untuk sampai masuk ke pintu wisata. Desa sajang merupakan tempat air terjun kodek ini ada. Setelah anda mendapati pintu masuk wilayah sajang atau pintu masuk air terjun, anda harus berjalan sekitar 4 km dari pintu wisata. Jalan menjadi opsi yang menarik, namun jika anda menginginkan lebih cepat anda bisa memesan ojek, tentunya warga sekitar sudah menyediakan ojek.

Namun setelah anda melewati 4 km menuju air terjun anda harus berjalan kaki sedikit lagi. Ini merupakan trak yang harus dijalani dengan jalan kaki. Anda harus bisa melewati ini sepanjang 200 meter. Tipsnya jangan berkunjung diwaktu hujan karena track akan licin. Siapkan air minum sehingga ditengah perjalanan anda tidak pernah merasa kelelahan dan bisa melanjutkan perjalanan dengan cepat.

Gunakan saja  guide local jika perlu, sehingga anda akan mengetahui segala macam aturan yang mungkin tidak tertulis di tempat wisata tersebut. Jangan paksakan memakai motor sendiri karena banyak juga pengunjung yang motornya mogok ditengah perjalanan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*