Bangko Bangko, Desert Point di Lombok Yang Menjadi Tujuan Wisata Dunia

Saat ini Desert Point dinobatkan jadi salah satu tujuan wisata selancar terfavorit di dunia dan menduduki posisi ke 6 dalam “10 Pantai obyek Surfing bersama dengan Ombak terganas” versi International surfing Association. Maka tidak mengherankan kalau belakangan muncul kompetisi adu nyali di area ini.

Desert Point Bangko-bangko punya tipe ombak khas yaitu Ombak Kiri, dimana saat berselancar, ada  yang dinamakan “lefthand” yakni dikala terdorong ombak Cuma sanggup meluncur ke sisi kiri. Desert Point kerap disebut sebagai pantai bersama ombak paling baik di Bumi ini. Anda sanggup menemukan ombak berwujud dinding cekung selama 10 detik atau kadang  20 detik lamanya bersama dengan dinding terpanjang yang sampai 300 meter, sebuah moment yang paling ditunggu oleh para peselancar.

Waktu paling baik kalau kalian ingin berkunjung ke Desert Point adalah kisaran bulan Mei sampai Oktober, dimana bulan bulan berikut adalah saat ombak pasang naik atau turun. Kadang kadang, mampu hingga berminggu-minggu lamanya tanpa ombak, tetapi begitu dikala ombak datang semua penantian terbayar sudah.

Jika Anda berminat untuk surfing di Desert Point, pastikan keadaan kebugaran Anda cukup fit / siap untuk perjalanan jauh bersama dengan medan tempuh yang cukup berat. Dan yang terpenting, Anda wajib sabar menanti sampai ombak paling baik datang

Selain menyajikan keindahan ombak untuk berselancar, keadaan pantainya yang begitu banyak ragam berasal dari datar, bergelombang dan berbukit bersama dengan bebatuan alam yang tampak kokoh dan pasir putihnya yang menghiasi pantai dibagian barat kawasan , Bangko-bangko juga memberikan keindahan biota bawah laut kepada kalian agar kalian juga dapat melaksanakan aktivitas menyelam, snorkeling atau semata-mata memanjakan badan bersama berendam di Pantai.

Pesona wisata lain yang tak kalah menarik adalah wisata trekking dan peristiwa di kawasan “Taman Wisata Alam Bangko-bangko” seluas 2.169 Ha. Rimba Taman Wisata Alam Bangko Bangko termasuk dalam tipe ekosistem hutan pantai dan hutan musim dataran rendah dan juga hutan mangrove. Vegetasi pantai Bangko Bangko terdiri dari jenis Biduri (Calothropus gigantea), Pandan Laut (Pandanus sp). Jenis tumbuhan yang sanggup dijumpai di bentang hutan musim dataran rendah diantaranya Bajur (Pterospermum javanicum), Kesambi (Schleicera oleosa), Waru (Hibiscus tiliaceus), tetapi vegetasi mangrove sanggup dijumpai jenis-jenis Rhizophora mucronata, Rhizophora stylosa, Ceriops tagal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*